Jl.HS. Ronggo Waluyo, Telukjambe - Karawang

Visi dan Misi

Visi dan Misi

Visi masjid al-Fatih UBP Karawang berdasarakan Anggaran Dasar bab III Pasal 8 (Delapan)  adalah :

Menjadikan masjid al-Fatih UBP Karawang terbaik dan terunggul dalam mengimplementasikan ajaran Rasulullah  Shallallahu‘alaihi wa sallam, sehingga dapat mewujudkan keshalihan individu dan sosial serta menerima toleransi dalam khilafiah (perbedaan dalam furu’/cabang).

Sedangkan misi Masjid al-Fatih UBP Karawang berdasarakan Anggaran Dasar bab III Pasal 9 (Sembilan) adalah :

  1. Menjadikan masjid al-Fatih UBP Karawang sebagai salah satu pusat tempat ibadah umat islam dan kajian keislaman yang diisi oleh pendidik yang kompeten sesuai bidang ilmunya dan memiliki sanad (mata rantai) keilmuan yang bersambung kepada Rasulullah dan sahabat;

  2. Membangun masyarakat dengan ilmu dan amal melalui Pendidikan Islam;
  3. Mewujudkan ukhuwah Islamiyah dan ukhuwah wathoniyyah antar civitas akademik dan masyaraka

    Struktur Pengurus

Struktur Pengurus berdasarakan Surat Keputusan Ketua Umum Yayasan Buana Pangkal Perjuangan dengan  nomor: 188.B/SK/PS-YBPPK/XI/2019 tanggaL 26 November 2019 tentang Pengurus Dewan Keluarga Masjid Al-Fatih UBP Karawang Periode 2020-2022 adalah sebagai berikut :

 

Program Kerja

Dewan Kemakmuran Masjid al-Fatih UBP Karawang adalah organisasi yang dimiliki dan dikelola oleh Yayasan Buana Pangkal Perjuangan (YBPPK) sebagai badan hukum dari Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang dan DKM al-Fatih UBP Karawang. Pengurus DKM al-Fatih UBP Karawang dalam manajemen masjidnya berusaha mengelola dengan baik dan terorganisir, sehingga disusunlah empat bidang, yaitu : ‘Idaroh (Perkantoran), ‘Imaroh/Takmir (Pemakmuran) dan Ri’ayah (Pengadaan dan Pemeliharaan). Adapun deskripsi  program kerja bidang secara umum sebagai berikut :

Program Kerja Bidang Idaroh (Perkantoran)

Idaroh (Perkantoran) adalah bidang dalam kegiatan pengelolaan perkantoran yang menyangkut penanganan informasi meliputi ; penanganan surat, penyimpanan surat, penerimaan tamu, pelayanan telepon, pembuatan laporan serta evaluasinya dan korespondensi.

Program Kerja Bidang ‘Imaroh/Takmir (Pemakmuran)

‘Imaroh/Takmir (Pemakmuran) adalah bidang dalam kegiatan pemakmuran masjid yang menyangkut kegiatan keagamaan, pendidikan dan sosial.

Program Kerja Bidang Ri’ayah (Pengadaan dan Pemeliharaan)

Ri’ayah (Pengadaan dan Pemeliharaan) adalah bidang dalam kegiatan pengadaan inventaris dan pemeliharaannya yang menyangkut bangunan, peralatan, lingkungan, kebersihan serta keindahan masjid dan keamanan masjid.